Tips Klaim Asuransi Mobil dengan Benar

Tips Klaim Asuransi Mobil dengan BenarKecelakaan dan pencurian mobil saat ini cukup rawan terjadi. Kerugian pasti mengiringi pemilik mobil. Anda tentu tidak ingin mengalaminya, bukan? Setiap orang tentu ingin berkendara dengan tenang dan nyaman, tanpa khawatir terjadi sesuatu pada mobilnya. Salah satu cara yang dapat dilakukan yakni dengan asuransi mobil di Garda Oto.

Apabila mobil yang Anda asuransikan mengalami kecelakaan atau kehilangan akibat pencurian, Anda bisa mengajukan klaim ke pihak perusahaan asuransi untuk meminta ganti rugi. Klaim dapat dengan mudah Anda dapatkan. Tentunya dengan proses pengajuan yang benar. Simak tipsnya berikut ini.

Hal pertama yang harus dilakukan ketika mengalami kerusakan mobil adalah mengambil foto bagian mobil yang rusak sebagai bukti. Bila Anda mengalami kehilangan atau kerusakan akibat ulah iseng, segera melapor ke pihak polisi untuk mendapatkan bukti laporan yang akan digunakan sebagai dokumen dalam pengajuan klaim asuransi.

Selanjutnya, yang harus Anda lakukan adalah segera melapor ke perusahaan asuransi mobil Anda. Batas waktu pelaporan kerugian pada perusahaan asuransi Garda Oto adalah 5 hari setelah kejadian. Anda dapat menghubungi call center Garda Akses – 1-500-112 yang membuka pelayanan 24 jam atau mengunjungi kantor cabang/Garda Center terdekat untuk melapor.

Setelah melapor, Anda harus menyiapkan dokumen-dokumen yang diperlukan untuk pengajuan klaim asuransi. Biasanya, dalam polis asuransi sudah terdapat informasi dokumen apa saja yang harus dipenuhi. Beberapa syaratnya antara lain:

  1. Fotokopi polis asuransi
  2. Fotokopi STNK kendaraan
  3. Fotokopi SIM pengemudi yang mengemudi kendaraan saat terjadinya kecelakaan
  4. Surat keterangan kepolisian (jika mobil mengalami rusak berat dalam kecelakaan parah atau dicuri)

Selanjutnya, pihak asuransi akan mengirim surveyor untuk melakukan survei terkait mobil yang mengalami kerusakan dan kelengkapan dokumen. Surveyor akan memeriksa kerusakan dan menentukan rencana perbaikan. Hasil survei akan dibawa ke pihak asuransi untuk diproses. Apabila disetujui, maka Anda akan mendapatkan Surat Perintah Kerja (SPK) yang digunakan untuk pengajuan perbaikan.

Asuransi Garda Oto telah memiliki rekan bengkel profesional untuk melakukan perbaikan mobil Anda. Anda tidak perlu cemas lagi, karena mereka akan melakukan perbaikan berdasarkan SPK yang dibuat. Suku cadang yang digunakan tentunya suku cadang asli. Pengecatan pada body mobil pun diberikan garansi enam bulan. Lebih dari 500 bengkel rekan yang tersebar di seluruh Indonesia yang siap membantu Anda.

Bila mobil Anda mengalami kehilangan, Anda dapat langsung mendatangi Kantor Cabang/Garda Center terdekat untuk mengisi formulir klaim. Jangan lupa untuk membawa dokumen-dokumen yang telah disiapkan tadi. Anda juga harus mengisi formulir berdasarkan kejadian kehilangan dengan rinci dan benar.

Demikian tadi tips untuk mendapatkan klaim asuransi mobil Anda. Bila prosedur yang Anda lakukan sudah benar, maka sudah pasti klaim dengan mudah Anda dapatkan. Asuransi Garda Oto melayani pengajuan klaim yang mudah dan cepat. Jadi, pastikan mobil Anda telah terdaftar dalam asuransi Garda Oto untuk mendapatkan pelayanan yang terbaik.

Bantu Share Donk!! 🙂